banner 325x300

Tangkap Dan Penjarakan..!! Oknum Kades Karyasari, Terkait Penyalahgunaan APBDes 2021

  • Bagikan
banner 468x60

Garut, Patroli7 – Ketua Umum Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC PAN-RI) mendesak Kejaksaan Negeri Kabupaten Garut untuk segera memproses terkait penyalahgunaan APBDes Tahun Anggaran 2021 yang dilakukan oleh Kepala Desa Karyasari Kecamatan Cibalong. Selasa, (22/02/2022)

Sebelumnya Ketua Tim Khusus WRC PAN-RI Jabar bersama Masyarakat Desa Karyasari Kecamatan Cibalong melaporkan dan menyerahkan berkas bukti bukti dugaan penyalahgunaan APBDes Tahun Anggaran 2021 Kepada Kejaksaan Negeri Garut. Senin, (07/02/2022)

banner 336x280

Kepala Desa Karyasari diduga menyelewengkan Dana APBDes yang mana Ketua Tim Khusus WRC PAN-RI Jawa Barat mendapat laporan dari masyarakat adanya Pembangunan pendopo yang berlokasi di Tempat Wisata Karang Parenje dimana anggaran dari pembangunan tersebut menggunakan Dana Desa.

Terkait  Komandan Korem 023/KS Melaksanakan Rapat Dengan Para Dansat Secara Virtual Bertempat Di Ruang Data Makorem

Adanya dugaan unsur suap untuk mendapatkan program proyek pembangunan desa wisata ke pihak kementrian keuangan dengan menggunakan dana desa berkaitan dengan pembangunan pendopo tersebut bahkan Penjualan Ternak Sapi milik masyarakat juga diduga digelapkan tidak sesuai dengan hasil yang sebenarnya, hal tersebut telah merenggut hak peternak sapi di Desa Karyasari.

Selanjutnya juga adanya Laporan kemendes anggaran dana desa yang dikucurkan di tahun 2021 hanya tahap awal saja yang telah terdaftar sedangkan tahap 2 dan 3 belum diterima dan terlampir laporan ke Kemendes di akhir tahun 2021.

Di tempat terpisah saat ditemui di ruang kerjanya Ketua Umum WRC PAN-RI Arie Chandra, S.H, M.H mendesak kepada Kejaksaan Negeri Garut untuk dapat menindak cepat proses pelaporan dari warga Desa Karyasari terkait dugaan tersebut, “Jelas sudah melanggar pasal 423 KUHP dimana Pegawai negeri yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan menyalahgunakan kekuasaannya dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya enam tahun serta aduan ini sudah dilengkapi bukti bukti Kuat,” tegas Ketua Umum.

Terkait  Kebakaran Gudang Triplek di Bandung

“Perkara ini sudah menyangkut kepentingan masyarakat banyak khususnya di Desa Karyasari saya berharap Kejari untuk segera dilakukan penanganan yang tegas, lugas dan cepat guna memperjuangkan hak hak keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tutup Arie Chandra, S.H, M.H.(Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *