banner 325x300

WRC PAN-RI Jabar Soroti Lahan Dinas PU Pengairan Yang Di Jual Beli dan Sewakan Oleh Oknum

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Patroli7 – Tanah negara dalam hal ini milik Dinas PU Pengairan Kabupaten Bandung yang terletak di Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka diduga di Jual Belikan bahkan di bangun bangunan permanen, Hal tersebut menjadi sorotan Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC PAN-RI) Koordinator Wilayah Jawa Barat. Kamis ,(15/09/22)

Melihat hal tersebut Korwil WRC PAN-RI Jabar Gundra Ruhikmat turun langsung ke lapangan untuk mengecek atas kebenaran jual beli dan sewa tanah Milik Dinas PU Pengairan, menurut keterangan RT setempat bahwa benar adanya Tanah dengan luas ± 714 m² tersebut di sewakan oleh Inisial Y yang merupakan istri dari Alm Mantan pekerja dinas PU Pengairan dengan harga sewa bervariatif yang paling tinggi sebesar Rp 15 Juta.

banner 336x280

Sebagimana telah diatur dalam PP Nomor 18 Tahun 2021 Pasal 5 Ayat 1 bahwa pengelolaan lahan milik negara bukan hak perorangan apalagi dibangun bangunan permanen. Bahkan sebelum meninggal mantan pekerja Dinas PU Pengairan tersebut sempat menguasakan ke Ketua RW dan Rt setempat untuk mengambil retribusi dari sewa tempat tersebut.

Terkait  Wapres Ma'Ruf Amin Akan Siapkan Fatwa Bersama MUI Terkait Penggunaan Ganja Untuk Medis

Bahkan pada tahun 2018 telah terbit Surat pemberitahuan dan surat peringatan 1,2,3 dari Pemerintah Kabupaten Bandung terkait Penertiban PKL dan Pemilik Bangunan Liar untuk segera mengosongkan lahan tersebut , namun hingga saat ini bangunan bangunan tersebut masih berdiri.

Atas hal tersebut Korwil WRC PAN-RI Jawa Barat meminta kepada instansi terkait khususnya Satpol PP untuk dapat segera menertibkan Lingkungan tersebut karena merupakan lahan milik negara terlebih lagi adanya dugaan jual beli dan sewa tanah.

Hingga berita ini ditayang tim Awak Media dan WRC PAN-RI terus melakukan penelusuran guna mendapat keterangan dan hasil lebih lanjut.(Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.