banner 325x300

Bea Cukai Kudus Dan PPATK Eksekusi Uang Transaksi Rokok Ilegal Di Serahkan Kajari Jepara 

  • Bagikan
banner 468x60

Jepara, Patroli7 – Kantor Wilayah Bea Cukai Kudus menyerahkan uang rampasan hasil kerjasama antara PPATK dengan Bea Cukai Kudus terkait penjualan rokok ilegal secara online di market place senilai Rp. 97.600.000 ( Sembilan puluh tuju juta enam ratus ribu rupiah ) atas nama tersangka (Aris Fatah Bin Moh Zahid) dari Kantor Bea dan Cukai Kudus berdasarkan hasil putusan PN Jepara Nomor : 1/PidSus/2022/Pn Jpa Tanggal 26 Agustus 2022 Yang selanjutnya terhadap uang tersebut dilakukan eksekusi dengan di setorkan ke Kas Negara sebagai PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) 21/09/2022.

Penyerahan uang hasil rapasan oleh Kepala Bea Cukai Kudus di terima langsung Kajari Jepara M Ichwan di dampingi PidSus di Aula Kejaksaan Negeri Jepara Jawa Tengah.

banner 336x280

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kudus Moch Arif Setijo Noegroho menjelaskan bahwa perampasan ini hasil senirgitas pengembangan antara PPATK adanya teransaksi online rokok ilegal yang menyurigakan, setelah di kembangkan pelaku mejadi tersangka dan barang bukti uang yang diserahkan ke Kejari Jepara merupakan hasil dari penindakan atas upaya pengiriman rokok ilegal dengan teransaksi online. Tersangka dan barang bukti berupa rokok ilegal yang tidak dilengkapi pita cukai tersebut berhasil kami tindak ,” ungkap Moch Arif.

Terkait  Emphaty Ride Bentuk Kepedulian Sesama HDCI BANDUNG

Selanjutnya Bea Cukai bersinergi dalam melakukan pengembangan atas penanganan perkara tindak pidana tersebut.
Yang pembayarannya diketahui melalui rekening tersangka Aris Fatah Bin Moh Zahid (DPO) selanjutnya dimohonkan Putusan Hakim jadi kejaksaan selaku ekskutor setelah menerima penyerahan uang tersebut langsung mengeksekusinya dengan menyetor ke kas negara

Dikatakan Moch Safiq Nugroho bahwa selama tahun 2022 jajaran Bea Cukai Kudus telah melaksanakan kerja sama dengan PPATK terkait kecurigaan adanya pejualan rokok merk place ilegal atau tanpa cukai, di teransaksikan cara online, yang tersangkanya mengilang tidak di ketahui keberadaannya. Moch Safiq Setijo Nuegroho juga menyampaikan pentingnya sinergi antar instansi dan aparat penegak hukum dalam upaya memaksimalkan kinerja dan penguatan penegakan hukum dalam hal penyelesaian kasus yang berkaitan dengan kepabeanan dan cukai.

Terkait  Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Dikenal Sosok Pendiam dan Jarang Bersosial

“Selain bagian dari proses, penyerahan uang hasil rampasan bea dan cukai bersama PPTK uang senilai RP 97.600.000,- sebagai barang bukti ini menjadi bukti sinergi dan koordinasi yang baik antara Bea Cukai Kudus dalam penanganan dan penyelesaian suatu perkara, uang rampasan tersebut setorkan ke Kas Negara sebagai PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak). Berdasarkan hasil putusan PN Jepara Nomor : 1/PidSus/2022/Pn Jpa Tanggal 26 Agustus 2022. Bea Cukai selalu sinergi dan koordinasi semacam ini perlu untuk terus dikembangkan dalam memberantas upaya-upaya pelanggaran hukum lainnya,” Pungkas Moch Safiq.(wely)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.