Kecelakaan Beruntun Akibat Rem Tlaler Blong Berujung Maut

banner 120x600
banner 468x60

Patroli7 – Jawa tengah
Akibat tidak berfungsinya rem pada sebuah truk tlaeler tanpa muatan Sabtu malam tanggal 23 September 2023, jam 18 : 49 wib mengalami kecelakaan beruntun di Bawen. Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat terlibat dalam kecelakaan maut kali ini.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., tampak mendatangi di lokasi kejadian meninjau langsung kondisi di simpang Exit Tol Bawen.

banner 325x300

Dihadapan awak media saat berada di RS At Tin Bawen, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., dan Kanit Kamsel Iptu Sutarto SH, MH., menyampaikan kronologi kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 Wib.

“Kecelakaan terjadi antara truk gandeng dengan nopol AD 8911 IA yang dikemudikam oleh Agus Riyanto (44 Th) warga Kab. Pacitan Jawa Timur, dengan melibatkan 9 Kendaraan roda Dua dan 4 Kendaraan roda Empat. Dimana truk gandeng tersebut tanpa muatan berjalan dari arah Ungaran menuju ke arah kota Salatiga, sesampainya di turunan simpang tiga Exit Tol Bawen, truk mengalami Disfungsi Rem dan menabrak kendaraan didepannya saat berhenti menunggu lampu merah.” Ungkapnya.

Menanggapi adanya korban jiwa dalam peristiwa ini, AKBP Oka menyampaikan bahwa menurut data yang diterima pihaknya bahwa 4 orang meninggal dunia dan 18 orang luka serius dan ringan.

“Di lokasi kejadian terdapat 3 orang meninggal dunia, dimana 2 orang warga Kec. Pabelan Kab. Semarang Rudi Oky (24 Th) dan Aditya Dwiky (18 Th). Sedangkan 2 orang lainnya belum diketahui identitasnya. Adapun luka serius 7 orang dirawat di RS At Tin Bawen, Ken Saras dan RSUD Ambarawa. Dan 11 lainnya luka ringan dirawat disini di RS At Tin Bawen.” Tambah Kapolres.

Adapun penyebab terjadinya kecelakaan, pihaknya juga menyampaikan bahwa dugaan awal tidak berfungsinya rem pada kendaraan truk gandeng tersebut.

“Sesuai keterangan Sopir dan kernet yang sudah di amankan di Unit Lantas Polsek Ambarawa, didapat keterangan bahwa fungsi rem pada truk yang dikemudikan saudara Agus tidak berfungsi sebagaimana mestinya.” Ucap kembali AKBP Oka.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, Polres Semarang khususnya Satuan Lalu lintas akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Baik kepada saksi di lokasi kejadian dan pihak pengemudi, serta akan berkoordinasi dengan pihak pihak Rumah sakit untuk mengetahui perkembangan korban kecelakaan yang masih dalam perawatan.

“Kami tak henti hentinya lmenyampaikan himbauan kepada pengguna jalan tetap berhati hati dan waspada, terutama dalam pengecekan fungsi kendaraan. Baik mesin, rem, kelistrikan bahkan kesehatan pengemudi demi keselamatan dan kelancaran bersama.” Pungkasnya.

Hadir pula di lokasi kejadian Wadir Lantas Polda Jateng AKBP Rahman Wijaya SIK, SH, MH., memantau langsung dilokasi kejadian bersama jajaran unit TAA , serta diikuti instansi Jasa Raharja Jawa Tengah

(Pri patroli7 Jawa tengah)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *